Thursday, April 15, 2010

TIps Untuk si Tubuh Lebar


Rumor yang berkembang selama ini, perempuan bertubuh besar atau gemuk tidak cocok menggunakan pakaian bercorak. Ternyata tidak selamanya benar, lho. Corak justru akan mengalihkan atau menyamarkan kekurangan bentuk tubuh Anda. Syaratnya, Anda harus pintar-pintar memilih corak, agar tidak malah menonjolkan kekurangan tubuh.

Corak bunga, garis (grafik), abstrak, hingga corak binatang atau
animal print, adalah corak yang sedang tren saat ini. Pilih pakaian bercorak ini dengan warna dasar hitam. Anda tahu kan, warna hitam akan memberikan kesan tinggi dan langsing.

1. Pilih corak yang terkesan abstrak dan mengalir sehingga padangan mata tidak terpaku pada satu bagian saja. Corak yang tidak memiliki pola tetap atau abstrak akan menyamarkan bentuk tubuh Anda yang lebar terutama pada bagian bahu, pinggang, pinggul, dan paha. Orang lain yang melihat kita juga tidak akan terfokus pada satu titik saja.

2. Jangan menggunakan model yang berlebihan atau terkesan berat. Gunakan model yang simpel. Untuk coraknya Anda bisa memilih yang paling meriah. Ingin tahu contohnya? Gunakan saja leher berpotongan V. Jika Anda cukup percaya diri, kenakan atasan leher V yang berpotongan rendah.

3. Gunakan corak yang kontras, misalnya garis putih, hijau, atau merah, tapi tetap memiliki warna dasar hitam.Background hitam pada baju akan menajamkan bentuk tubuh Anda, sehingga warna ekstrem pada corak tidak akan membuat Anda terkesan lebar. Tetapi sebaliknya, Anda tampil cerah dan tidak kusam.

4. Bosan dengan corak yang penuh? Bisa pilih terusan
two piece atau empire dress (gaun dengan potongan di bawah dada). Terusan ini cocok untuk mengalihkan bentuk tubuh bagian atas dan bagian bawah yang cenderung lebar. Padankan saja, apakah bagian atas yang polos dan bagian bawah yang bercorak. Atau sebaliknya, bagian atas yang bercorak dan bagian bawah yang polos.

Empire dress memberikan kesan melangsingkan tanpa membuat tubuh Anda terkesan pendek atau terpotong.

5. Suka dengan warna-warna cerah dan corak besar? Mudah saja! Tambahkan legging atau
skinny jeans warna gelap. Padankan dengan boots berhak tinggi. Kaki Anda jadi terlihat lebih jenjang, bagian atas tubuh pun terkesan lebih tinggi.

6. Hindari garis horizontal. Jujur saja
ladies, sekecil apa pun garis horizontal, pinggang dan pinggul kan tetap terkesan lebar.(for grosirpasarklewer.com-kmps)


Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails