Friday, April 2, 2010

Aksesori Unik Tulang Sapi yg Kreatif nan Indah


Mungkin Anda tidak pernah menyangka besarnya potensi dari tulang sapi. Di tangan seorang seniman, tulang belulang hewan penghasil susu itu mampu disulap menjadi aksesori bernilai tinggi. Dengan bentuk unik dan menarik, karya seni ini mampu memikat hati banyak orang.

Jaelani, warga Desa Wonojati, Jember, Jawa Timur, mengaku terinspirasi memulai bisnis ini saat sedang berjualan jam tangan di Bali. Pada saat itu para turis kerap memintanya untuk membuatkan berbagai aksesori berbahan tulang. Dianggap menguntungkan, ia pun kembali ke kampung halaman dan meraih kesuksesan sebagai perajin aksesori tulang sapi.

Usaha yang dirintis bersama istri tercinta bukannya tanpa kendala. Jaelani sempat mengalami kekurangan modal usaha karena permintaan dari sejumlah negara seperti Australia bertambah. Namun berkat kerja keras, ia berhasil mengatasi semua itu.

Aksesori tulang sapi milik Jaelani ini memiliki kisaran harga antara Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Jaelani mengatakan harga ditentukan berdasarkan ukuran dan tingkat kesulitan pembuatan. Nah, Anda tertarik membelinya? Silakan berkunjung ke Jember.(lip6)


Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails