Monday, April 5, 2010

Sebuah Obsesi Model Multi Etnis



Naomi Campbell – Veteran supermodel Naomi Campbell mengungkapkan keinginannya untuk melihat lebih banyak “warna” diatas panggung catwalk dunia dengan menggunakan model multi etnis.

Supermodel 39 tahun itu mengakui industri fashion membuka pintu lebar untuk menggunakan orang-orang dari latar belakang rasial yang berbeda, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Saat ini model-model yang melenggang di catwalk peragaan busana papan atas didominasi oleh wanita berkulit putih dan tentu saja ekstra kurus. Kalaupun ada etnis lain, tidak habis 10 jari untuk menghitungnya.

Naomi yang ditemukan di London dan Berjaya era 80-an, menjadi segelintir model catwalk yang bewarna, untuk Naomi, berkulit hitam.

“Saya tidak suka menggunakan istilah “rasis”, tapi lebih suka istilah “teritorialis”. Saya rasa kita bisa berbuat lebih banyak untuk menggunakan model multi etnis,”

“Saya pergi ke show Vivienne Westwood (perancang asal Inggris) dan saya senang melihat banyak model kulit berwarna melenggang di runway. Saya pikir London selalu terbuka untuk itu,” tuturnya.

Sebagai langkah awal, Naomi akan menjajaki pusat kota mode dunia, Paris, Perancis.

"Saya akan memulai untuk show di Perancis, jadi suatu saat mereka tidak akan heran jika ada yang menggunakan wanita berwarna,”

Satu lagi upaya untuk memberi sentuhan manusiawi pada industri Fashion.

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails