Friday, April 2, 2010

Dunia Mode Busana Negara Balkan Merambah Internasional


Selama ini banyak orang hanya mengenal Kota Paris di Prancis dan Kota Milan di Italia sebagai pusat mode dunia. Namun, kini ada satu negara lagi di Eropa yang mulai berani memperkenalkan industri mode busananya ke dunia international, yakni Georgia. Georgia kini tengah berupaya mengembangkan industri modenya yang selama ini hanya untuk konsumsi lokal.

Ini terbukti dari digelarnya Pekan Mode Georgia yang untuk pertama kalinya. Seperti apa rancangan para desainer Georgia? Cantik, natural, dan elegan. Itulah kesan kuat yang tersirat dalam berbagai rancangan yang ditampilkan di atas
catwalk Pekan Mode Georgia di Kota Tbilisi.

Para perancang asal Georgia berinisiatif melahirkan ajang
fesyen bergengsi ini di negeri mereka sendiri. Dan hasilnya pun cukup memuaskan. Berbagai koleksi busana karya Irakli Nasidze mengambil tema unsur alam yang bermain dengan warna-warna teduh seperti kuning gading dantoska. Warna netral seperti hitam juga menjadi pilihan para desainer Georgia.

Sementara Bichola Tetradze bereksperimen dengan model busana yang unik dan warna berani seperti merah dan biru. Sisi feminin dan sensualitas seorang perempuan yang ditonjolkan meski berbalutkan busana yang tertutup.

Pekan Mode Georgia menghadirkan para peragawan yang tampil maskulin dengan rancangan yang bertema semimiliter. Insan mode serta para
fesyenista berharap ajang tahunan ini akan terus berlanjut, sekaligus memajukan industri hiburan di Georgia.

Bookmark and Share


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails