Monday, April 5, 2010

Sepatu Boots munculkan sisi Maskulin


Sepatu Boots - Salah satu sepatu yang wajib dimiliki oleh kaum perempuan adalah sepatu boots. Sepatu ini biasanya membuat pemakainya terlihat lebih maskulin atau tomboy.

Model Boots yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari model klasik yang mengingatkan pada gaya Koboi Amerika, sampai model-model feminin dengan hiasan renda.

Juragan sepatu papan atas belakangan memang 'rajin' menciptakan model boots di antara koleksi mereka yang lain.

Bahan dasar boots beraneka ragam. Ada boots berbahan nilon, kordura, suede, nubuck, kulit, roughout leather, kevlar fibre sampai bahan sejenis plastik.

Bahan kulit paling banyak dipilih, karena selain lebih 'bersahabat' dengan kaki juga kedap air. Boots berbahan nilon atau cordura biasanya digunakan untuk jenis sepatu sport.

Jika anda ingin membeli boots, langkah pertama tentu saja menentukan jenis boots yang ingin anda beli. Apakah untuk jalan-jalan, ke kantor, atau aktifitas outdoor (misalnya hiking).

Masing-masing, tersedia boots sendiri. Untuk ke kantor, misalnya, tentu lebih baik memilih boots bertumit tinggi dengan lars tidak terlalu panjang dengan bahan kulit.

Bagaimana memilih boots agar nyaman dipakai? Faktor pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran kaki Anda, apakah menyempit ke depan atau melebar.

Pasalnya, sang kaki akan 'tenggelam' dalam sepatu tersebut. Jadi sepatu yang terlalu sempit atau terlalu longgar sama-sama menyakitkan kaki.

Kedua adalah material sepatu. Boots dari kulit yang halus dan lentur lebih disarankan, karena tidak akan terlalu 'merongrong' kaki Anda. Panjang 'pipa' boots juga harus dipertimbangkan.

Jika Anda juga menginginkan sepatu boots yang kedap air, maka pilihlah sepatu dari bahan kulit dengan dengan konstruksi tanpa keliman. Bisa juga boots yang dilapisi dengan Gore-Tex atau Sympatex.

Saat ini, di mal terkemuka banyak disediakan sepatu boots tanpa keliman yang dikombinasi dengan lapisan kedap air.

Soal model, jangan terpancang pada model standar yang dipajang di toko. Anda juga bisa membuat model sendiri.

Caranya, buatlah sketnya, lalu bawa ke pengrajin sepatu dekat tempat tinggal Anda. Dijamin, meski harganya miring, boots Anda akan sangat eksklusif. Yang pasti, jangan sampai kaki tersiksa hanya karena ingin gaya.(astg)

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails