Sunday, April 4, 2010

Aktris Hollywood Bisnis Busana



Los Angeles - Artis Hollywood sangat berminat menekuni profesi perancang busana. Ada Madonna, Paris Hilton dan Victoria Beckham. Ketiga artis ini sangat menikmatinya.

Madonna terjun berbisnis fashion karena terpengaruh anaknya, Lola. MengutipReuters, ia mengatakan, "Lola selalu 'mengganggu' saat merancang pakaian. Teman saya, Stella McCartney berpikir Lola berbakat menjadi perancang. Soalnya, ia sering mengajak Lola ke butiknya, sejak Lola masih berusia 8 tahun."

Madonna menambahkan, Stella juga sudah terbiasa memberikan kain dan buku sketsa pada Lola. Bahkan, meminta pendapatnya tentang sesuatu saat merancang busana.

Kenyataan itulah yang membuat Madonna tidak terlalu bersusah payah dalam merancang busana koleksi Material Girl untuk fesyen Macy. Lola telah membantunya.

"Saya telah terlibat dalam pertemuan bisnis, tapi Lola benar-benar melakukan pekerjaan. Aku hanya duduk di sudut dengan BlackBerry," kata Madonna kepada majalah US Weekly.

Koleksi Material Girl melengkapi MG ICON yang memproduksi busana anak-anak, lengkap dengan kacamatanya. koleksi Material Girl terdiri dari pakaian, jins, sepatu, sarung tangan, kalung dan aksesori.

Meskipun terlihat kompak baik sebagai ibu dan anak maupun perancang, Madonna mengakui sering tidak setuju dengan Lourdes.

"Lola memiliki selera fesyen yang bagus. Saya menghargainya meski sering tidak setuju dengan pendapatnya. Lalu menurut Lola, selera fesyen saya membosankan," tuturnya.

Koleksi Material Girl kreasi Madonna dan Lola akan tersedia di Macys dan macys.com sejak akhir Juli 2010. Semuanya, bertepatan dengan waktu dimulainya tahun ajaran baru. Demikian pernyataan resmi di dalam situs Madonna.

Jauh sebelum Madonna, Paris Hilton juga merancang busana anak-anak. Aktris milyuner pewaris jaringan kerajaan Hotel Hilton ini pun melengkapi bisnis sebelumnya, parfum, kosmetik, dan pakaian dalam.

"Aku baru saja melewati hari yang panjang dan melelahkan, dan kini tiba saatnya aku mulai mendesain rancangan pakaian khusus untuk anak-anak," ungkap Paris di halaman twitter-nya.

Madonna dan Paris menjadi perancang busana, Victoria Beckham pun melakukannya. Bahkan, saat ini Victoria puas karena dunia sudah mulai mengakuinya sebagai perancang busana. Buktinya, beberapa artis sohor Hollywood, Demi Moore dan Cameron Diaz memakai busana kreasinya, di ajang penghargaan Oscar, baru-baru ini.

"Aku harus membuktikannya. Itu hal yang baik karena semua orang harus membuktikan diri, termasuk aku yang ingin tumbuh sebagai seorang desainer. Aku ingin mempelajari teknik-teknik mutakhir dan berbuat lebih banyak, dan banyak lagi," ungkap Victoria, seperti dikutip femalefirst.

Namun sejauh ini, Victoria yang belum terlalu lama merintis karir perancang busana merasa senang dan puas.

"Aku merasa lebih percaya diri dan aku merasa puas, merasa kreatif dan profesional. Aku masih punya jalan panjang meraih sukses. Tapi sejauh ini aku merasa sangat bahagia. Aku sedang di tempat yang baik dalam hidupku. Dan aku tidak merasa Aku harus membuktikan diri yang bagaimana," imbuhnya.

Victoria menambahkan, "Dukungan fantastis bahwa rancanganku untuk tubuh yang berbeda juga. Ada seperti gaun untuk Madonna, dan lainnya."

Sekadar mengingatkan, Victoria sebelum ajang Oscar, ia sudah meluncurkan koleksi keempatnya di New York Fashion Week. Di ajang ini rancangan busananya sudah dikenakan Heidi Klum, Madonna, Mary J Blige, Elle Macpherson, Broke Shields, dan Jennifer Lopez.

Seriuskah Victoria?

Pastinya Victoria memutuskan untuk menekuni dan terjun langsung ke industri fesyen setelah melihat tanggapan positif pemburu dan pencinta fesyen di ajang bergengsi New York Fashion Week.

Ia mengatakan, "Saya tahu, saya hanya dikenal sebagai seorang penyanyi pop, istri dari seorang pemain bola ternama. Tapi saya sangat bersyukur jika banyak orang menilai diri saya sebagai saya."

Victoria menambahkan, "Dan mulai menanggalkan embel-embel saya sebagai mantan penyanyi dan istri dari David Beckham. Saya sangat menghargai jika orang menilai saya sebagai desainer murni, dan ini dapat saya lihat di ajang ini."

Kala itu, Victoria merilis rancanganya di sebuah galeri seni. Rancangannya lebih menitikberatkan pada penampilan kaki dibandingkan rancangan sebelumnya.

"Saya rasa gaun yang menonjolkan kaki lebih menarik dan ini sesuai permintaan konsumen," kata Victoria.

Rancangan busana Victoria merupakan gaun yang terdiri dari korset dengan rok lebih pendek serta lebih menonjolkan kaki dan lengan, sehingga menimbulkan kesan seksi. Warna dari busana itu terdiri dari hitam, abu-abu, warna dari buah raspberry dan menonjolkan bantalan bahu di pundak. Menurut Victoria rancangannya itu membuat wanita terlihat lebih ramping.

Apapun itu, Madonna, Paris, dan Victoria sangat serius menjalani bisnis merancang busananya.

Lantas bagaimana dengan profesi keartisannya? Sampai sejauh ini ketiganya tetap berkarir di dunia keartisan, dunia yang membesarkan namanya.

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails