Friday, June 4, 2010

Trend 'Precious Women'


Metrogaya - Seiring perkembangan dalam dunia fashion, tampilan batik kian bergaya. Ini dapat dilihat pada koleksi terbaru yang ditampilkan Drupadi Premium Batik Collection pada akhir pekan kemarin di graha Miracle MH Thamrin, Surabaya. Dengan sentuhan modern sarat kreativitas, Drupadi Batik mempersembahkan busana batik elegan untuk wanita.

Bertajuk 'Precious Women' koleksi terbaru butik milik Lisa Purwadi tersebut mampu mengubah mindset kekunoan batik. Terdapat 16 busana batik yang ditampilkan. Ke-16 batik yang diperagakan model-model itu menampilkan motif batik dari Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Cirebon, Lasem, Tuban, dan Sidoarjo. "Motif batik tiap daerah memiliki perbedaan masing-masing. Selain memiliki keindahan, motif tersebut juga memiliki makna, pesan, dan harapan," jelas Lisa.

Batik Jogja Solo terkenal dengan corak dan pola tradisionalnya, seperti Sidomukti, Sidoluhur, motif garuda, tumbuhan yang mengandung makna permohonan agar hidupnya berkecukupan atau mukti. Sedangkan motif Parang merupakan simbol penyemangat perang di Jogja/Surakarta. Batik Cirebonan lebih beraneka warna dan menggunakan unsur-unsur warna lebih cerah. Batik Sidoarjo tampil dengan warna yang lebih berani menjadikannya berani tampil beda tidak terikat pakem.

Untuk tampilan design, Drupadi memilih design yang ringan, simple dengan warna-warna segar sampai pada tampilan elegan vintage. "Kita berharap fenomena cinta batik tidak hanya sebatas tren sesaat tapi makin banyak wanita yang mencintai batik karena pesonanya," simpul wanita berparas cantik ini. Ke sumbernya

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails